Boomerang Tolong Menolong!

131 Flares 131 Flares ×

Saya tidak bisa berkata apa-apa setelah saya menonton video ini. Sungguh sangat sangat menyentuh. Sampai saya menitikkan air mata. (setitik doank jangan banyak-banyak ah). Video yang sangat mengajarkan saya tentang penting dan manfaatnya tolong menolong dalam kehidupan sehari-hari.

Terimakasih mas Imam Herlambang atas share linknya di facebook, sehingga saya bisa menonton video ini.

Silahkan buffer seluruh videonya, setelah selesai, silahkan ditonton dengan sangat khusyuk dan tidak dicepet-cepetin. Saya jamin dah, tersentuh haru terisak-isak. (mulai berlebihan). Atau kalau anda memiliki koneksi internet yang mantaf, sekalian download saja.

Setelah nonton anda tidak tersentuh,……..emmmmmm Ah tidak perlu. Saya jamin tersentuh deh!

Karena saya adalah orang Islam, maka saya akan membagikan ajaran-ajaran yang diajarkan oleh Islam tentang tolong menolong.

Yang bukan orang Islam, tidak perlu baca juga tidak apa-apa.

inilah beberapa ayat dan hadits tentang tolong menolong dalam Islam.

  1. Seorang mukmin terhadap mukmin lainnya seumpama bangunan saling mengokohkan satu dengan yang lain. (Kemudian Rasulullah Saw merapatkan jari-jari tangan beliau). (Mutafaq’alaih)
  2. Kaum muslimin ibarat satu tangan terhadap orang-orang yang di luar mereka. (HR. Asysyihaab)
  3. Kekuatan disertakan kepada jama’ah. Barangsiapa menyimpang (serong dan memisahkan diri) maka dia menyimpang menuju neraka. (HR. Tirmidzi)
  4. Tiadalah kamu mendapat pertolongan (bantuan) dan rezeki kecuali karena orang-orang yang lemah dari kalangan kamu. (HR. Bukhari)
  5. Pertolonganmu terhadap orang lemah adalah sodaqoh yang paling afdol. (HR. Ibnu Abi Ad-Dunia dan Asysyihaab)
  6. Allah selalu menolong orang selama orang itu selalu menolong saudaranya (semuslim). (HR. Ahmad)
  7. Seorang menjadi kuat karena banyak kawannya. (HR. Ibnu Abi Ad-Dunia dan Asysyihaab)
  8. “Dan tolong-menolonglah kalian dalam (mengerjakan) kebaikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kalian kepada Allah, sesungguhnya Allah amat keras siksa-Nya.” (Al-Maa`idah:2)

Dan jangan lupa, kalau suka dengan video ini, dishare ya artikel ini, agar teman-teman atau saudara anda bisa ikut menontonnya :)

131 Flares Facebook 121 Twitter 3 Google+ 7 131 Flares ×

131 Flares Facebook 121 Twitter 3 Google+ 7 131 Flares ×