12 Kata Kata Bijak PALING Terbaik (Ada yang Lucu, Berkesan, & NUSUK!)

Kata Kata Bijak berbentuk foto adalah sesuatu yang sangat saya ingin kumpulkan sedari dulu. Namun tertunda terus.

Sampai akhirnya di suatu hari, saya FIX-kan diri saya untuk mengumpulkan semua foto – foto Kata Kata Bijak yang telah saya kumpulkan sejak lama. Yang tersimpan di HP saya selama ini, yang saya tahu kalau dikumpulkan jadi satu, akan sangat bermanfaat sekali bagi saya sendiri tatkala saya sedang ngedown.

Besar harapan saya Kata Kata Bijak berbentuk foto yang saya kumpulkan jadi satu melalui artikel ini, bisa bermanfaat juga bagi pengunjung yang kebetulan mampir ke Blog KhalidAbdullah.Com ini 🙂


Kata Kata Bijak #1

Kenapa saya taruh foto diatas di urutan Kata Kata Bijak yang pertama? Karena simpel saja, saya melihat pria – pria sekarang ini (tidak semua) banyak yang berlagak sok memuliakan wanita (pacar, yang disukainya), padahal sama ibunya sendiri masih tidak sopan. Tidak patuh. Kurang berbakti.

Simpel saja, ini bagi wanita yang sedang ingin melihat kualitas asli seorang pria ya. Apalagi kalau nanti ingin niat menjadikan dia sebagai pendamping sekaligus imam hidupnya sampai akhir.

Lihat saat dia berinteraksi dengan ibunya. Kenapa ibunya? Karena itu patokan awal. Paling awal! Itu pasti alami! Gak mungkin dibuat – buat. Karena sudah hidup lama bersama ibunya dari kecil. Jadi tidak mungkin ada drama atau acting.

Kalau dia dengan ibunya sudah lolos, InShaa Allah nanti dengan istrinya baik dalam keadaan perasaan positif atau negatif, InShaa Allah dia akan tetap bisa berbuat baik. Tidak main fisik. Amaaaaaan.


Kata Kata Bijak #2

Nah ini Kata Kata Bijak kedua yang saya sampaikan karena berkaitan dengan ya yang namanya manusia kan ya tiap hari berbicara! Jadi ya aktivitas paling banyak setelah bernafas adalah berbicara. Maka dari itulah kata kata bijak yang ingin saya sampaikan berkaitan dengan aktivitas terbanyak manusia tersebut adalah: DIEM AJA UDAH KALO GAK BISA BICARA YANG BAIK – BAIK! 🙂

Dunia ini bisa tenang dan damai kalau setiap orangnya bisa menjaga kata – katanya untuk tetap baik. Saat dikeluarkan dari mulutnya dan sampai terdengar ke orang lain. ATAU…… ya DIAM! Selesai.


Kata Kata Bijak #3

Oke, setelah Kata Kata Bijak tentang mengenai patokan seorang pria menghargai wanita, lalu tentang pentingnya menjaga mulut, sekarang kita masuk ke Kata Kata Bijak ketiga yang membahas mengenai SESUATU yang hampir pasti menghampir setiap manusia di muka bumi ini selama hidupnya. Apakah itu? YAP! Masalah! Hahahaha.

Mengenai masalah, saya ada kata kata bijak secara singkatnya mengenai hal tersebut. Semoga membekas dihati Anda 🙂

  • Jika seseorang menyalahkan orang lain, ia perlu belajar.
  • Jika seseorang menyalahkan diri sendiri, ia mulai belajar.
  • Jika seseorang berhenti menyalahkan, pembelajaran usai.

Sedappppp! Tsahhh 🙂


Kata Kata Bijak #4

Kata Kata Bijak kita yang keempat kali ini sebenernya masih berhubungan dengan kata Kata bijak nomor 3. Cuman lebih ke tekhnisnya. Apakah itu? Yap, ini terbersit saya utarakan, dikarenakan jaman sekarang dimana sosial media sudah merebak dimana – mana, maka inilah yang ingin banget saya sampaikan.

Kalau tak suka, jangan melihat. Gak suka sama seorang artis? Ya gak usah ngeliat! Apalagi follow! Ngapain? Ngapain kalo Anda gak suka, terus tetep dilihat – lihat terus? Dia gak jadi sakit karena Anda benci dia. Anda juga gak jadi bahagia kalau dia gembira.

Kalau tak tahu jangan bicara. Ini juga sama. Kalau gak tahu banget banget dasar atau alesan seseorang atau suatu kejadian yang tidak Anda senangi. Ya gak usah bicara. Hati – hati… dari Anda asal nyebut, nyebar, orang kena imbas, orang salah paham, Anda ikutan kena dosanya loh.

Kalau tak peduli, jangan menghakimi. Niat bantu? Ya bantu. Jangan udah bantu, enggak… tapi ngatain atau mencela, dilakukan. Aneh!

Nah ini terakhir: Kalau tak bisa memiliki, jangan benci. Dengki atau Iri gak bisa bikin Anda jadi punya. Jadi daripada Anda iri dan merasakan pedih di hati, mendingan gak usah melihat, membenci, terus berakhir dengan benci – benci gak jelas 😀


Kata Kata Bijak #5

 


Kata Kata Bijak #6

 


Kata Kata Bijak #7

 


Kata Kata Bijak #8

 


Kata Kata Bijak #9

 


Kata Kata Bijak #10

 


Kata Kata Bijak #11

 


Kata Kata Bijak #12