Kecoa Terlentang Mujur

65 Flares 65 Flares ×

Pernah liat kecoa terlentang ?

Kalau anda seorang Indonesia asli, pasti sering !

Saya mau membuat pengakuan nih, kalau saya orang yang yang gelian sama kecoa. Jadi setiap ada kecoa, saya langsung mengambil benda apa saja yang ada di dekat saya untuk segera mengusir hewan itu.

:aw:

Kalau tidak bisa mengusirnya, minimal saya harus bisa membuat dia terlentang, biar dia tidak bisa hilir mudik kemana-mana dam membuat bulu kuduk ini makin menggigil !

:mutung:

Malam hari. Saat sedang mengutak-atik themes blog Khalid Abdullah ini, tiba-tiba datang makhluk hidup bernama kecoa itu, langsung saya ambil sapu kamar saya dan saya arahkan ke ‘musuh menggelikan’ saya itu.

Wush !

Hore !

Akhirnya dia terlentang juga. Kalau sudah terlentang begini, hati jadi tidak was-was lagi, meski dia masih ada di samping saya. Lalu saya biarkan dia terlentang, biar dia pegel dan jera datang ke kamar saya lagi. :-)

:sokkeren:

Setengah jam kemudian, ada seekor makhluk kecoa lagi yang datang ke kamar saya.

Saya jadi pengen menumbangkan makhluk hidup yang satu itu lagi, tapi saya jadi intropeksi diri, “ wah wah wah, kayaknya kamar gue nih yang kotor, sampai – sampai kecoa pada silaturahmi kesini ” .

Sayapun mendiamkan kecoa yang datang itu, untuk membiarkan dia keliling – kelilng.

Tiba-tiba dia mendekat ke arah saya. “ wah minta diterlentangin juga nih rupanya, kayak sobatnya yang sudah mulai menampakkan rasa pegal karena meronta setengah jam “ .

Sapuku melayang untuk ke-2 kalinya.

Wush!

Wuing!

Wetta ! ( itu mah tandangan ya ? )

:fiktor:

Kali ini kecoanya jago menghindar dari seranganku ! Dia berhasil menghindar dan langsung mengumpet di bawah kasur !

Ah biarin sajalah, lanjutin ngutak-ngatik blog Khalid Abdullah lagi deh.

Ternyata lecoa itu datang lagi. Karena kecoa itu berani datang lagi, saya diemin saja, ” Nih kecoa, maunya apa sih ? ”. Karena sayanya diem saja, si kecoa makin berani.. dengan kecepatan tingi, dia mendekat ke arahku.

Tiba-Tiba !!!

Kecoa itu sengaja menubrukkan badannya ke sobatnya yang sedang terlentang tadi.

Alhasil kecoa yang tadi sedang terlentang dengan pasrahnya, bisa bangun dan langsung kabur bareng-bareng dari kamar saya yang pintunya sejak tadi sudah terbuka.

Saya hanya terdiam dibuatnya karena haru.

Ternyata kecoa yang tadi datang bukan sedang mengincar serpihan makanan yang mungkin saja tercecer di dekatku, tapi untuk menolong sahabatnya yang sedang dalam keadaan lemah tak berdaya akibat terlentang.

Dan kecoa tersebut menolong, tanpa mempedulikan keselamatan dirinya yang mungkin saja bisa saya bunuh.

Kalau kecoa saja bisa menolong dengan sangat ikhlas, tanpa mempedulikan nyawanya, bagaimana dengan kita ? manusia.

:-) Semoga lebih baik.

:sokkeren:

65 Flares Facebook 55 Twitter 7 Google+ 3 65 Flares ×

65 Flares Facebook 55 Twitter 7 Google+ 3 65 Flares ×