Cari Duit Kok Lewat Maen Poker ?!!

Saat saya sedang bosen dengan leletnya internet rumah, saya pergi ke warnet. Saya datang sekitar jam 7 malam. Saat saya datang ke warnet langganan saya dahulu kala, saya melihat tetangga saya yang anggap saja bernama Malih. Lelaki yang masih bujang di umurnya yang sudah sekitar 27 tahun. Tidak bekerja, tidak juga menikah, tidak juga kuliah.

Saat itu dia sedang seru di depan komputer. Melakukan apa, ya saya tidak tahu.

Setelah pulang dari warnet, saya langsung pulang kerumah. Sekitar 3 jam setelah adem ayem dirumah, tiba – tiba ummi saya berteriak…. “ Ya Allah ! kenapa lagi sih ini ya Allah….. hamba mohon dibantu donk ya Allah“

O…. ternyata printernya sedang ngadet, padahal ummi saya sedang ingin mengeprint hasil laporan yang beliau sudah buat selama seharian itu. Walhasil sayalah yang disuruh untuk mengeprint di warnet yang ada disekitar. Jelas, saya langsung ke warnet langganan saya lagi.

MasyaAllah !!!! mas Malih masiih aja ada disitu… gak pegel  apa tuh bocah ya ???!!!  perasaan tadi pas saya baru dateng, dia sudah lama kata penjaga warnet yang bernama mas Fandy. Dan sekarang selang 3 jam kemudian, masiiiih aje anteng duduk disitu.

Okehlah, saya lebih baik segera memberitahukan halaman apa saja yang harus diprint, tatkala mas Fandy bertanya : “ yang mau diprint yang mana mas ? “

Sehabis ngeprint, saya tidur. Besok paginya ternyata saya baru inget kalau ada makalah yang harus diprint untuk tugas Mata Kuliah Studi Islam. Ya saya ke warnet mas Fandy lagi deh.

Eh taunya si mas Malih baru saja pengen pulang, dengan matanya yang sudah 0,2489 watt. Bujugg dah ! Berapa jam tuh main warnetnya !

Saya langsung bertanya kepada mas Fandy : “ mas, itu mas malih pake paket yang berapa jam itu ? dari kemaren, baru udahan sekarang…. ? “

Dijawab sama mas Fandy bahwa mas Malih memang internetan menggunakan paket yang belasan jam.

Saya segera bertanya kepada mas Malioh yang sedang ingin pulang, keburu kelupaan : “ ngapain sih mas Malih ? “ betah amattt ! daritadi malem “

Mas Malih : “ yoi lid…. Gw maen poker ! ya iseng isenglah….. sambil cari uang. Mau diajarin gak ?  gw master poker nih “

Dijawab dengan wajah yang penuh ketenangan dan kebanggaan di dalam dada. Biar dibilang master poker kali atau dalam bahasa inggrisnya disebut pokerstars poker !

Gubrakkk !

Yang saya ingin tanyakan, sekaligus mengajak pembaca sekalian untuk berfikir :

  1. yang namanya iseng iseng itu sampe bisa belasan jam ya ?
  2. Cari uang itu dengan maen texas holdem itu halal ya ?
  3. KOK BANGGA YA !!!

Mungkin ada yang ingin iseng ingin nyoba juga maen kayak poker pokeran gitu….. saya hanya mengingatkan maenan kayak gitu mah bisa buikin ktagihan yang mendalam !

Sah sah saja sih dengan alasan “ ya refreshing lid… atau juga ya sekali kali mah gak papa “. Tapi ya kalo mau refreshing tuh yang jelas bener bener ngerefreshingin otak donkkk . Rasanya saya lihat maen poker tuh yang ada ketegangan. Bukannya refreshing.

Ini artikel hanya sekedar curhatan yang saya tidak habis piker terhadap anak anak muda seperti itu. Saya anak muda yang pasti punya kekurangan juga. But, Alhamdullillah dan semoganya, kekurangan saya bukanlah kekurangan dalam memuang buang waktu untuk bermain poker, game online, atau apalah yang intinya haram dan useless ! Dan semoga para pembaca juga demikian. J

Sebelum ditutup, mari kita sadari kalau disekitar kita mungkin ada yang memang sudah ketagihan banget dengan yang namanya maen poker kayak gini. Dan bagi kita yang tidak maen mungkin tidak akan habis piker… tapi ada beneran loh orang yang memang sudah ketagihan ! Tugas kita membantu orang yang sudah ketagihan tersebut untuk segera berhenti. Dan tentunya mencegah teman teman kita yang mungkin baru ingin mau memulai karirnya dalam maen poker pokeran ( atau disebut dengan ” coba coba maen “)

Screenshoot yang saya, merupakan curhatan curhatan orang yang ketagihan maen poker.