Investasi 5.000, Kembali 50.000 dalam 5 menit Saja

Investasi yang Aman kira kira apa ya ? Adakah Investasi yang benar benar aman ?

Kalau anda menyangka artikel ini membahas suatu bisnis biasa atau sekedar bisnis investasi yang banyak beredar, anda salah besar!

Sepertinya pembukaannya sok-sok membuat penasaran banget ya…

Tenang…tenang… πŸ™‚

Sering dengar ceramah kalo kita harus sering-sering bersedekah ?

Katanya nanti Tuhan akan mengganti apa yang kita sedekahkan dengan jumlah yang berlipat-lipat ?

Apa iya janti Tuhan itu benar ?

~

Siang itu hari jumat, umur saya 10 tahun lah kira-kira.

Habis dari pulang sekolah saya mandi dan bersiap-siap sholat jum’at.

Saat itu sang khotib membahas tentang pentingnya bersedekah…

Bla bla bla… saya dengerin sambil main suit-suitan dengan teman disebelah. Hehe

Sedang asyiknya bercanda, tiba-tiba sang khotib mengeraskan suaranya dan berkata

: β€œ Jika kita mau menyumbangkan sebagian harta kita untuk jalan Allah, Allah akan mengganti apa yang kita sedekahkan dengan jumlah yang berkali-kali lipat ! dan itu pasti ! bayangkan kalau digantinya 10 x lipat ! sudah dapat pahala, uang kita juga bertambah banyak !!! β€œ

Saya langsung terdiam… saya tidak meladeni kekalahan suit saya, akibat temam mengeluarkan telunjuk dan saya mengeluarkan kelingking. Saya cuekin teman saya yang lagi ngejitak kepala saya sebagai hukuman kekelahan saya.

Dan mulai berpikir bisnis saat itu

β€œ emmmmm….enak banget tuh ya” dalam hati saya berkata seperti itu.

β€œ Ahhh mau nyumbang buat masjid ah” Saya bersemangat sekali.

Di jalan pulang saya saya mengingat-ingat jumlah uang yang saya punya dirumah. Ada 4.500 ! Saya langsung pinjam teman saya agar dipinjamkan sebanyak 500 rupiah, biar genap jadi 5.000

Saat itu 5000 besar loh buat anak kecil. Setelah mengambil uangnya, saya bergegas balik lagi ke masjid… diperjalanan saya menjadi ragu… β€œnanti diganti gak ya sama Allah ? β€œ dan β€œ bener gak ya, diganti 10x lipat ? β€œ

Namun, namanya juga anak kecil…begitu ingat ceramah yang tadi, langsung semangat lagi membayangkan datangnya 50.000 !

Tiba saatnya untuk memasukkan uang kedalam kotak amal… terbayang berapa bungkus siomay yang dapat dibeli dengan uang sebanyak itu… namun batin saya yakin kalau Tuhan akan mengganti uang saya dengan jumlah 10x lipat, meski saya tidak tahu, kapan datangnya uang 10x lipat tersebut.

Clung !!!

Masuk sudah 4 lembar ribuan dan 2 koin 500-an.

Fiuhhhh…ternyata rasanya menyenangkan loh bisa menyumbang itu.

Diperjalan pulang, meskipun panas-panas, saya malah tersenyum terus..memikirkan kapan datangnya uang yang 50.000 ke tangan saya.. ( kalau anak kecil riya, jangan dimarahin ya πŸ™‚ )

Sampai dirumah, mengelap keringat dan duduk-duduk.

Belum ada 25 detik, telefon berdering, dan yang mengangkat abi saya.

” Khol, umi mau ngomong nih ”

Saya datangi dan saya pegang gagang telefon.. ” Assalamualaikum, Ada apa mi ? ”

Umi menjawab : ” Alhamdullillah ni Khol, umi dapat rezeki. Dan umi mau ngasih Kholid uang nih buat jajan ”

” Serius mi ?!! ” saya kaget…soalnya saya memang tidak dikasih uang jajan semasa SD, jadi bahagia banget kalau umi mau ngasih uang jajan. Sanking bahagianya, saya terlupa dengan angan-angan tentang 50.000 tadi.

” Iya Khol, umi serius kok” umiku menjawab.

” emang berapa mi, mau ngasihnya ? ” tanyaku dengan sangat ngarep dikasih 3.000 buat beli siomay lengkap dengan otak-otak.

β€œ 50.000 Khol β€œ .

Tuhan pasti mengembalikan apa yang kita sumbangkan berkali-kali lipat, dalam bentuk apapun itu.

Setuju ???

Jadi Investasi yang Aman adalah : Beramal !