Pelajaran Dari Mengikuti Sebuah kontes SEO Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC

Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC

Saat mengikuti sebuah kontes SEO, contohnya seperti saya yang sedang mengikuti kontes Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC rasanya seperti mempunyai target, semangat, dan tantangan baru !

Seperti terpacu adrenalin, tatkala pencarian untuk kata kunci yang kita ikuti, membuang jauh sekali website kita pada urutan yang sangat tidak disangka-sangka !

Blog saya menempati urutan ke 146  saat artikel ini ditulis. Padahal, beberapa jam setelah artikel untuk Kompetisi tersebut saya buat, saya masih berada di urutan #21 – #30.

Namun setelah 24 jam berikutnya ???? Terlempar Nun Jauh Sekali !

Begitulah google ! Jahat dan sangat tidak berperasaan !

:supercry:

Tapi selalu ada hikmah…

Dalam hal ini, saya ingin membagikan pembelajaran yang bisa diambil saat mengikuti sebuah kontes SEO.

Saya ingin sekali juara kontes Kompetisi Website Kompas MuDAKFC,… maka saya jadi :

1. Mempelajari SEO ! yang tadinya tidak terlalu peduli dengan SEO, jadi mempelajari sedikit demi sedikit. Wah ini namanya belajar secara terpaksa yang demi kebaikan juga.

2. Belajar untuk lebih kreatif dalam menyempil-nyempilkan 1 frase panjang Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC, ataupun hanya penggalan-penggalan katanya, seperti : Kompetisi, Website, Kompas MuDA, dan KFC.

Dan itu semua harus tetap nyambung dengan artikel yang sedang kita buat. Ini membutuhkan kreatif tingkat tinggi loh… Yang pernah ikutan kontes SEO, pasti pernah merasakan juga kan ???

3. Belajar untuk sabar ! Yah tidak ada yang instant… Dan itu melatih kita untuk terus bersabar dalam menaikkan sedikit demi sedikit ranking blog kita dalam sebuah pencarian. Wah ini namanya les kehidupan untuk menjadi sabar.

4. Menyadari bahwa persaingan itu ada ! Dan setiap pesaing, masing-masing mempunyai strateginya masing-masing. Seperti perang saja bukan ??? Lawan pasti mempunyai trik masing-masing untuk memenangkan pertempuran, dan kita sebagai lawannya ???

Apa harus diam saja ???

Tentu tidak ! kita sebagai petarung yang baik, tidak boleh menyerah dalam memenangkan pertarungan ini !

Harus ada strategi yang kita ciptakan !

5. Menyadari bahwa tolong menolong itu diperlukan sekali ! Dalam hal ini, baik backlink, ataupun meminta bantuan teman yang mengerti SEO.

Dan saya selalu ingat pesan pak GM :

” Berikan terlebih dahulu, apa yang orang lain inginkan, maka kau akan menerima apa yang kau inginkan”

Saya ingin sekali dukungan backlink terhadap artikel yang saya konteskan.

Sesuai pesan pak GM, maka saya harus memberikan backlink terlebih dahulu terhadap teman-teman yang sedang mengikuti kontes SEO juga. Semoga saja ada backlink balesan.

Mau dari siapa backlink akhirnya datang, tidak perlu dipikirkan. Yang penting saya sudah memberi terlebih dahulu. Dan saya pasti percaya hukum alam pasti berlaku. Siapa yang memberi, dia akan menerima.

Sejauh ini, sahabat-sahabat blogger yang sedang mengikuti kontes SEO, sudah saya ingat beberapa. Dan sekarang saatnya untuk menebar backlink terlebih dahulu.

a. Backlink buat artikel Peluang Usaha Ahasu Gnaulep, yang sedang diikuti oleh  Jimbawarna.com

b. Backlink buat artikel increase your traffic with klikrar, yang sedang diikuti oleh ghezwayz.wordpress.com

c. Backlink buat artikel Astaga.com lifestyle on the net yang sedang diikuti oleh  AndrikSugianto.com

d. dan tentunya backlink buat artikel kontes saya sendiri donk…. heheheh maju terus artikel

Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC

ku !

Baik… segitu saja dahulu… pembelajaran hidup yang bisa diambil dari seorang newbie membaranikan diri mengikuti kontes SEO Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC.

Apa ada pelajaran lain yang bisa dibagikan oleh anda saat mengikuti sebuah kontes SEO ???

Bagi-bagi di kolom komentar ya kawand ! ditunggu loh…

p.s : Bagi anda yang ingin dikasih backlink untuk artikel anda yang sedang diikutkan terhadap sebuah kontes SEO, tulis saja pada kolom komentar, nanti saya pasangkan sekalian backlink buat artikel anda tersebut, pada daftar diatas.

Saya lagi ikut kontes, jadi tahu banget betapa butuh dan bahagianya hati, kalau ada yang mau memberikan backlink ke artikel kita tersebut kok.

:loveu: :hawaii: :hulahula: :clove: