4478_100311759979747_100000027697606_5590_8156706_n

Masih ingat dengan Aziz ?? ya dia adalah adik saya yang paling kecil, yang sempat mengharukan saya dan bebererapa pengunjung blog ini lewat suratnya.

baca dulu monggo, kalau belom baca. Pendek kok suratnya.

Sepulangnya dari pesantren untuk liburan semester kali ini, di ternyata menepati janjinya untuk memberikan suatu kejutan.

Yap ! Dia pulang dengan Ranking 1 pada ‘ pundaknya ‘

Wah bahagia sekali kami sekeluarga begitu mengetahuinya. Apalagi dia belum pernah ranking 1 sama sekali dari SD.

Jadi bangga sekali kami terhadapnya !

Setelah beberapa hari dia berada di rumah, iseng-iseng saya bertanya pada adik saya itu. Dan terjadilah dialog seperti ini :

” Ziz, aziz emang udah tau bakal juara 1 ? “

” Iya mas ! Aku emang udah nyangka kok, aku bakal rangking 1 “. ” Emang udah aku rencanain kok, dan aku emang berusaha keras biar juara 1 mas “

” terus ada hambatan gak ?? “

” Ada mas,…begitu pembagian raport sementara habis UTS, aku ranking 5 mas “

” wah aku jadi panas sama temen-temen aku yang ada di atas aku ! “

” ya aku pelajari aja strategi belajar mereka diem-diem, terus aku tiru dech “

” wahhh sempet *jiper gak ziz, pas rangking 5 tuch ? “

” iya lah mas ! cuman aku harus tetep semangat buat ngalahin temen-temen aku tuch mas ! “

” kok ngotot banget ziz ? :

” khan aku pengen ngebahagian umi mas, jadi aku pengen bangetlah ngejar ranking 1. Biar umi seneng dan bangga sama aku mas “

Saya sudah dapat beberapa pelajaran yang saya ambil dari adik saya itu.

Kalau anda, maukah anda berbagi pelajaran yang anda dapatkan ?

Saya tunggu di kolom komentar ya…

:cbinar:

PS : * jiper = ngedown = putus asa