Tidak Ada 100% Dukungan Terhadapmu

blog Khalid Abdullah, Blog Inspirasi, Blog pelajaran hidupKita hidup dengan berbagai macam keputusan yang kita ambil. Dari keputusan itulah sebuah langkah-langkah akan terjadi untuk mewujudkan impian kita ( Kalo mau action tentunya ) .

Apapun tindakan yang anda ambil, baik atau buruk, ada 2 kabar untuk anda.

1 kabar baik dan 1 kabar buruk.

Kabar baiknya adalah : Seburuk-buruknya anda bertindak, selalu ada teman yang akan mendukung anda.

Kabar buruknya adalah : Sebaik-baiknya anda bertindak, selalu saja ada yang tidak suka dengan kebaikan anda dan cari kontroversi dengan perkataan, perbuatan baik anda tsb.

Judul diatas saya ambil, karena saya tersentak dengan suatu kejadian.

Setelah saya menulis artikel Mengapa Bangsa Yahudi Bisa Sedemikian Pintarnya ? saya berfikir akan mendapatkan respon baik dari setiap orang yang membaca, karena niat saya memang untuk memberi pengetahuan.

Dan saya total 100% dalam membuat tulisan itu, meski kerangka dasarnya saya ambil dari sebuah artikel blog lain, tapi saya memodifnya dan menambahkan dengan pengetahuan-pengetahuan dari media yang lain baik dari seminar ataupun buku lain.

Intinya saya totalitas dengan hati, waktu, dan seluruh informasi yang terkait untuk membuat artikel itu. ( Dan hasilnya setara dengan paling populernya artikel tersebut dibandingkan dengan 10 artikel populer lainnya )

Tapi ternyata eh ternyata…. saat saya share ke facebook, adaaaaaa aja yang berkata ” bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla ” yang pokoknya ngeselin hati deh ! Dari beberapa belas info yang bisa dia ambil manfaatnya, dia lebih memilih untuk tidak setuju di bagian rokok.

Saya bener-bener gak habis pikir saja… Ada saja orang yang cari masalah dengan artikel yang sudah saya buat murni untuk pengetahuan, dan tidak ada unsur cari ribut atau cari permasalahan.

Saya terdiam sebentar…..

Hemmmmm…. di dunia ini memang ada malaikat ada iblis, ada baik ada buruk, ada jujur ada penipu, ada berbisnis dengan cara bersih ada cara berbisnis dengan cara licik, ada blog full agama ada juga blog full porno.

Dan masing-masing ada teman dan komunitasnya terhadap setiap bagian dari antonim-antonim diatas. Sekali lagi, baik ataupun buruk.

Tambahan lagi.

Nabi Muhammad, Abu Bakar, Umar, yang merupakan makhluk terbaik di muka bumi dengan segala pencapaiannya pasti ada yang tidak suka terhadap mereka (walaupun yg mengkritik biasanya jauuuuuh dr level orang yang shaleh)

Bill Gates, Warren Buffet,Carlos Slim yang merupakan jajaran orang terkaya di dunia saat ini pun masih saja ada yang mengkritik ilmu bisnisnya (walaupun yg mengkritik biasanya jauuuuuh dr level forbes)

Kesimpulan sementara : Apapun yang anda lakukan selalu saja ada yang mendukung anda.

Agar tidak ada salah kaprah mindset setelah membaca artikel ini dengan membuat keputusan :

” Kalo gitu apa aja boleh donk ! Khan bakal ada yang ngedukung kita ini ”

Bukan…..Bukan itu….

Bagaimana kalau kita hapus kesimpulan sementaranya di delete, dan diganti kesimpulannya begini saja :

Kalo yang berbuat baik saja ada yang cari masalah dengan kita, bagaimana kalau kita berbuat jahat ! Lebih lebih !

Saya menyarankan bagi anda yang suka takut cercaan, takut kritikan orang, takut cemoohan orang. Tolong dikiiiit aja percaya sama pendapat saya sewaktu SMA.

Dunia itu abu-abu. Tidak ada 100 % Hitam dan 100 % Putih. Tergantung darimana sudut pandang kau dan orang-orang melihat.

So buat yang ingin mantap keyakinannya dan semakin percaya diri dalam action, cukup tanamkan Super Duper Mindset dari Khalid Abdullah ini ^_^ hehehe :

Kerjakan secara Total apa yang kau lakukan selama itu sebuah kebaikan. Yakinlah dengan Idealismemu. Tak Usah Ragu, Tak Usah Takut dengan Pendapat Orang !

And Don’t Forget To Say : I Don’t Care What People Say ”

Selamanya memang akan selalu ada, teman dan musuh dalam setiap tindakan kita kok….