Tunggu Saja Sampai Otakmu Membentuk sistem itu,… ( Jawaban )

Otak yang terbiasa latihan

Anda dilarang membaca artikel ini, sebelum membaca artikel Tunggu Saja Sampai Otakmu Membentuk sistem itu,… ( Mengapa ) terlebih dahulu !

Hehehe.

:sokkeren:

Seakan-akan otak mereka bertiga sudah tercipta begitu saja.

Mau tahu jawabannya ????

Inilah jawaban mereka bertiga, ketika saya tanyakan pertanyaan-pertanyaan yang berwujud sebuah keheranan, kepada mereka bertiga.

Aphen :

Lu taunya gw bisa ngebuat lucu apapun, dan lu ngakak semua. Tapi lu pada gak tau khan, gw latihan ngelucu dari SD, dan ada saat dimana, lelucon yang bagi gw lucu, taunya sama sekali gak lucu ! dan gak ada yang ketawa !

Tapi gw tetep aja latian ngelucu terus, sampe akhirnya ngelucu, keluar begitu saja ! dan lu semua nganggepnya lucu banget !!!

Winna :

Akh khalid mah jangan muji-muji WInna gitu banget. Khali ngeliatnya kayaknya Winna gampang bagnet ngerjain soalnya, tapi Khalid gak tahu khan kalo Winna salah mulu ngerjain soal satuuuuuuuuuu saja ! Pas Winna ngerjainnya di rumah.

Tapi Winna tetap ngerjain soal demi soal, sampe akhirnya otak Winna terbiasa dengan modifikasi soal apapun. Mau diputer-puter bagaimana juga, otak Winna rasanya sudah menegerti selanya, cara ngerjain soal itu.

Blend : ( deg deg degan !!!!! soalnya ini seperti bertanya kepada diri sendiri )

:fiktor:

Lu ngeliat gw gampang banget bertanya ya Nu ( teman saya yang bertanya namanya Wisnu )?

Gw latian nanya dari SMP Nu ! dan banya dari pertanyaan gw yang gw tanyain, eh taunya gak berbobot dan gak gampang dijawab.

Tapi gw emang ngebiasain nanya. sampe akhirnya,…….. informasi sedikit apapun, gw bisa ngembanginnya jadi sebuah pertanyaan.

Rasanya kayak ada ide tiba-tiba yang berkata ” ahhhh nanya ini aja nih ! “

Dan saat kuliah, bertanya merupakan suatu pekerjaan yang memerlukan sedikit memikirlah….

Pertanyaan keluar begitu aja kok dari otak gw.

Kalo melihat orang-orang yang gampang banget bikin lagu bagus, gampang banget bikin artikel dalam 5 menit, gampang banget bikin sales letter yang ampuh banget, gampang banget bikin gambar realistis, gampang banget bikin puisi yang mengharu-biru,…………

Prosesnya gini kok :

  • Memulai latian kagooook setengah mati.
  • Tidak bagus hasilnya.
  • Banyak hambatan.
  • Eh…latian lagi si dianya.
  • Terus latian.
  • Eh salah lagi.
  • Ya si dia latian lagi.

Lama-lama otaknya kayak ada jalur khusus bebas hambatan dalam berfikir atau memutuskan sesuatu mengenai bidang yang selalu diulang-ulang tersebut.

Otak mereka terbiasa.

Selanjutnya mereka hanya perlu berfikir sedikit saja ( atau bahkan terlintas begitu saja ) untuk melakukan hal yang mereka kuasai tersebut. Dan noraknya kita, kok keliatannya keren banget bagi ya ?!

Trik dan bakat memang kadang membawa pengaruh, tapi kalo kita bertanya sama mereka-meraka yang ahli dalam bidangnya, dan seakan-akan mereka melakukan keahliannya begitu saja, tanpa berfikir dan tanpa susah-susah !!!!…….

Intinya jawaban mereka seperti :

Latihan saja terus, sampai akhirnya otakmu………………..terbiasa.

:love: :hulahula: :clove: :ctp: :sokkeren: