Zeplin, Lisi, dan Fender yang ……. ( Tak Patut Ditiru )

Siapa tuh Zeplin, Lisi, dan Fender ??? Okey kita perkenalkan dahulu siapa mereka.

Yang kiri adalah Lisi. Yang Kanan adalah Fender.

Dan ini yang bernama Zeplin. yang merupakan buah hati dari mereka berdua di atas.

–<>–

Mereka bertiga adalah 3 hamster peliharaan adik saya yang dipelihara dalam sebuah akuarium kaca yang lumayan besar. Namanya memang sama kerennya dengan nama orang bule tampaknya.

–<>–

Saya lagi makan risol yang habis dibelikan oleh ummi saya dari pasar.

Ahhhh iseng ahhh, pengen menganalisa si hamster kalo dapet rezeki.

–<>–

Saat itu mereka sedang tidur di pojokan. Dan yang agak mengggeliat adalah si Zeplin ( Si anaknya ).

Lalu saya potek risol, dan saya sodorkan kepada si zeplin. Wah lagak – lagaknya gimana gitu…. habis bangun tidur langsung makan gitu…., berasa bahagia aja dia ! ( habis bangun tidur kan harusnya gosok gigi )

si zeplinpun menikmati santapan paginya yang berupa risol anget berisi daging.Ammmm !

–<>–

Huammmmm ! Huammmmm ! zeplin kaget !!!

Kaget karena 2 makhluk disampingnya terbangun ! ya si lisi dan si fender ! bapak dan ibunya sendiri !

langsung saja 2 orang tua yang sudah menghangatkan tubuh anaknya dari dinginnya malam, mencoba meminta jatah risol dari sang anak yang sangat dicintainya.

zeplin tidak ingin membagi risol hangatnya yang mulai tidak hangat itu ! zeplinpun kabur dari 2 orang tuanya.

Orangtuanya merasa tidak dihargai ! merekapun mengejar si zeplin yang mulai kurang ajar !

–<>–

Gedubrak gedubrak…. ( ceritanya begitu bunyinya ). zeplinpun terpojok di pojok akuarium ! orangtuanya mampu memojokkan si zeplin ! tak ada jalan lain untuk kabur bagi si zeplin. saat orang tuanya seudah semakin mendekat… si zeplinpun mengeluarkan jurus larangan yang terakhir !

Zlepppppppp ! dimakan semuanya tuh risol ! bulet bulet ! ya hamster memang memiliki ruang penyimpanan di dalam mulutnya ! dan itulah jurus larangan terkahir yang akhirnya dilakukan oleh zeplin ! tega bener diaa ! orangtuanya pun sedih dan berjalan kembali kepojokan…. meratapi kepada Allah SWT kenapa anaknya pelit sekali !

–<>–

Kesimpulan 1 = zeplin adalah hamster serakah.

–<>–

Saya merasa posisi saya sebagai malaikat yang diutus oleh Allah untuk menenangkan hati kedua orangtua itu. Sayapun memotek kembali risol saya…, kali ini yang saya akan uji adalah si Lisi !!!! sang ibu.

–<>–

Saya jejelin potekan risol kedua ke depan hidungnya langsung. Si lisi langsung sumringah ! merasa ada harapan dia akan merasakan nikmatnya risol hangat seperti yang diidam – idamkan 32 detik yang lalu.

lisipun mengejar risol yang malah saya tidak langsung berikan pada dia. setelah mengejar – mengejar selama 5 detik, saya jatuhkan potonga risol itu. dan lisipun langung mulai memakannya.

Sesaat firasatnya mengatakan tidak enak ! jrenggggggg ! ada tatapan yang sedang menatapnya dengan sangat keji !

Oh ternyata fender sang suami…merasakan dengki yang luar biasa….., dengan kecepatan penuh….  dia mendekati istrinya yang sedang makan risol dengan sangat tidak ingat bahwa suaminya belom dapet risol !

–<>–

Saat terjadi kejar – kejar antara suami istri tersebut ! eh ada pihak ketiga yang menambah riweh suasana kejar – kejaran tersebut !

si zeplin ikutan ngejar ! Masya Allah !!!! itu dimulut masih penuh dengan makananm masiiiiiiiiih aja berusaha merebut makanan dari sang ibu.

Saat si lisi sudah terpojok layaknya zeplin yang terpojok 1 menit yang lalu…, si lisipun mengeluarkan jurus terlarang turun temurun warisan nenek moyang hamster ! ditelen bulet – bulet tuh risol yang besarnya cukup untuk 2 hamster.

Glekkkkk ! tertelan semualah risol tersebut ! tersimpan dengan sangat tega di depan sang suami. menggembunglah mulutnya lisi karena penuhnya makanan di mulutnya.

–<>–

Kesimpulan 1 = lisi adalah hamster  serakah juga.

–<>–

Tertunduklah si fender sendirian… merasa kecewa karena :

1. anak dan istrinya sudah kurang ajar terhadap dirinya

2. karena dia satu – satunya orang yang tidak dapat merasakan risol hangat !

Kalo kita menderita sendiri sementara orang – orang disekitar kita bahagia memang berat rasanya  !

Mau senyum atas kebahagiaan atas orang disekitar kita, maksa !

Mau marah susah juga, karena masa kita tidak bahagia atas kebahagiaan orang lain ???! saya paham perasaan yang dirasakan fender saat itu.

–<>–

Akhirnya turunlah rezeki terakhir di pagi hari itu. potongan risol terakhir ditujukan untuk si fender.  sang suami yang dikhianati sang istri dan anaknya.

Sebuah tangan yang memegang potekan risol turun di depan hidung sang fender ! sang fenderpun langsung mengejar kemana tangan itu memaksanya muter – muter dahulu sekeliling akuarium ! memang kurang ajar tuh tangan ! udah sedih + kelaperan, masih aja dikerjain si fender !

setelah muter muter selama 10 detik, dilepaskannya risol itu, sang fenderpun menyambarnya dengan sangat beringas ! langsung dimakan dengan sangat nikmatnya ! sampe lupa baca doa mau makan.

Jrenggggggggggggggggg Jrengggggggggg ! kali ini dua tatapan dengki mencekam diri fender !

rupanya 2 makhluk kurang ajar itu sedang mendekat berusaha mengambil jatah juga atas risol yang sedang dinikmati fender dengan penuh sukacita. Gak nyadar mereka ! mulut masih ngegelembung penuh makanan dan jalan aja udah keberatan, masiiiiiiiiiiiiih aja berusaha mengambil kebahagiaan hamster lainnya.

karena fender merasa 2 makhluk hamster tersebut tak akan mampu mengejar risol yang sedang dimakannya, maka dia dengan tenang tetap memakan risolnya.

saat 2 hamster yang jalannya kesusahan itu datang di depan matanya, dia tak mau kalah ! ditelan pulalah risol itu bulat bulat ! dan balik badan. ( sambil  tersenyum kejam kali )

Merasa terhina banget 2 hamster tersebut, seperti dipermainkan !

–<>–

Mereka bertiga berjalan menuju pojokan akuarium. masing masing mengeluarkan lagi makanan yang telah ditimbun dalam mulut mereka masing – masing. menikmati dengan sangat khidmatnya risol mereka tanpa gangguan siapapun, karena masing masing sudah dapet jatahnya masing – masing.

–<>–

Setelah mereka menghabiskan makanannya masing – masing, mereka bertiga berkumpul kembali…. kayaknya mereka saling maaf maafan deh.

Saya ambil sang bapak, fender. saya taroh di atas meja disamping akuarium tersebut. saya beri potongan terakhir dari risol yang saya pegang. baru 2 detik fender menikmati rejekinya yang kedua, saya angkat dia…… ohhhh ternyata tangannya mencengkram dengan sangat kencang risol yang sedang dipegangnya !

saya ceburkan kembali ke dalam akuarium yang di dalamnya ada istri dan anaknya yang sudah saling maaf memaafkan 5 detik yang lalu. Tentunya dengan risol besar di mulutnya !

–<>–

Peperangan merebutkan makanan kembali terjadi ! Lupakan maaf – maafan yang baru saja terjadi ! Terlihat sekali si fender demikian memperjuangkan haknya ! merasa risol itu hanya untuk dirinya ! padahal saya sengaja memberikan kepadanya untuk dibagi – bagikan kepada dia, anak , dan istrinya.

–<>–

Kesimpulan 3 = fender  adalah hamster  serakah juga.

–<>–

Saya hanya tersenyum……, dan kemudian jadi kaget karena tidak terasa dan tanpa sadar…, risol saya sudah habis. balik badan, cuci tangan, menyalakan netbook, dan kemudian menuliskan cerita menggelikan ini.

Dan dengan sangat berharap…., mengharapkan para pengunjung sekalian mau melontarkan komentar mengenai pembelajaran hidup yang dapat dipetik dari artikel di atas.

Pembelajaran yang didapat pastilah sangat berbeda pada setiap orang. Let’s tell me what your opinion ! 🙂